Posted by: andalusiamr | September 12, 2007

Andalusia adalah..(1)

casa de pilatos, sevilla andalusia

Andalusia,

Sejarah kejayaan Islam pertama di Eropa. Tempat yang temerang oleh cahaya ilmu pengetahuan, dengan lahirnya tokoh-tokoh agung : Ibnu Thufail, Ibnu Rusyd, Al Idrisi, Ibnu Bajjah, dan Ibnu Zuhr. Apakah yang membuat sebuah tempat begitu bersejarah selain dengan adanya karya besar dan agung tokoh-tokoh Islam? Delapan abad lamanya Islam berjaya disana : Toledo, saragosa, Cordoba, Valencia, Mallaga, Sevilla, dan Granada adalah saksi dimana ummat muslim telah menorehkan sejarahnya dengan membawa panji-panji Islam. Disaat daratan Eropa lain masih bersemayam dalam kegelapan, Andalusia dengan segala kelebihannya memancarkan cahaya menerangi daerah sekitarnya. Terpukau. Itulah yang dirasakan umat lain. Membuat mereka berdatangan ke negeri Indah Andalusia untuk belajar ilmu baik secara sembunyi-sembunyi maupun terang-terangan.

Kini,,

Kejayaan itu telah sirna. Andalusia telah jatuh ke tangan musuh Islam. Kekuasaan telah beralih. Tinggalah Istana Cordoba dan AlHambra sebagai saksi bisu Islam telah berjaya disana.

Andalusia,,

Nama yang begitu Indah,

Saksikanlah, kejayaan Islam yang telah kau catat akan kembali kami perjuangkan.

Sebuah sumpah kan diikrarkan, sebuah janji kan diucapkan, dan sebuah tekad kan digemakan.

Robbana,,semoga dengan langkah yang kan dijalankan ini akan menjadi awal dari bagian perjuangan kembali tegaknya KEJAYAAN ISLAM. Allahuakbar!


Leave a comment

Categories